"INTEGRITAS"



Keteguhan dalam arti yang luas , ciri bagi siapa saja yang mempunyai karakter jujur dan  menegakkan kebenaran .  Ciri – ciri tersebut bagi   yang disebut pemimpin yang mempunyai  Integritas ysng  membawa yang dipimpin menjadi lebih baik. Pemimpin yang memiliki integritas hanya akan berpikir bahwa dirinya itu melayani siapa saja yang dipimpinnya, bukan sebaliknya. Sedangkan seorang pengikut yang memiliki integritas berpikir bahwa dirinya harus melayani pemimpin selama pemimpin itu benar sesuai nilai prinsip dan moral. Dengan begitu akan terjadi KESEIMBANGAN  dua arah , adanya “satu kata dengan perbuatan “ sebagai ciri seorang nasionalis. Seorang yang mempunyai integritas bukan tipe manusia  dengan banyak wajah dan penampilan yang  disesuaikan dengan motif dan kepentingan pribadinya.

"Bagaimana menilai pribadi seseorang calon pemimpin: pertama adalah integritas; kedua, motivasi; ketiga, kapasitas; keempat, pemahaman; kelima, pengetahuan; dan keenam , pengalaman.

Tanpa integritas,
sulit termotivasi ; tanpa motivasi, kapasitas dipertanyakan ; tanpa kapasitas, pemahaman terbatas; tanpa pemahaman, pengetahuan tidak berarti; tanpa pengetahuan, bagaikan orang buta sedang berjalan.

KAUKUS PEMBARUAN
(Juli , 2015}


Tidak ada komentar: